25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Tim KSJ Pusat Sambangi Kediaman Nek Tengku Burhanimah, Janji Akan Bedah Rumahnya

Medancyber.com – Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat, Saharuddin bersama sejumlah pengurus, menyambangi kediaman Nek Tengku Burhanimah (70) di Jalan Bromo, Lorong Amal, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Jumat (3/5/2024). Di rumah yang sangat tidak layak huni itulah nenek yang kini tinggal sebatang kara itu bermukim.

Kunjungan Saharuddin ini setelah mendapatkan informasi dari sejumlah awak media yang menghubunginya dan mengabarkan bahwa Nek Tengku Burhanimah sangat membutuhkan perhatian. Sebab, wanita lansia itu menderita rabun hampir mendekati kebutaan dan tinggal sendirian di rumah yang kurang layak huni.

“Kalaupun ditemani cucunya hanya dari pukul 18.00 – sore sampai pukul 07.00 pagi, disebabkan sang cucu harus bekerja memenuhi kebutuhan hidup sehari-hati, tetapi nek Burhanimah tetap membutuhkan perhatian, khususnya untuk tempat tinggal yang dihuninya saat ini,” ujar Saharuddin.

Di tengah guyuran hujan lebat, Tim KSJ datang menemui Nek Burhanimah. Tangis haru terisak pun pecah saat menyambut kehadiran Saharuddin dan Tim KSJ serta sejumlah awak media. Terlebih saat mengetahui rencana KSJ akan merehab kediamannya agar lebih layak dan nyaman untuk ditinggali, terutama kondisi MCK agar akses Nek Burhanimah untuk berwudu’ dan ke toilet dapat lebih mudah dan bersih.

Berulangkali ucapan ‘syukur’ terlontar dari bibirnya yang sudah menua. Ia pun mendoakan kepulihan Saharuddin dari sakitnya.

Dalam kesempatan itu, KSJ menyerahkan bantuan berupa dana tali Asih sebesar Rp500 ribu, 5 zak beras isi 5Kg, beberapa papan telur, 5 Kg minyak goreng, gula pasir dan tea, serta 1 dus mi instan.

“Proses rehab rumah Nek Burmaniah sesuai rencana akan dimulai awal bulan Juni 2024 ini,” aku Saharuddin.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles