September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Pemprovsu Belum Izinkan Pembukaan Bioskop

Medancyber.com – Medan

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) belum mengizinkan pembukaan bioskop di Kota Medan dan daerah lainnya.

Hal tersebut disampaikan Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, saat diwawancarai di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Kamis (3/6). 

“Terkait bioskop tidak boleh karena ini kan Covid-19. Apapun sekarang tidak boleh, orang sekolah saja gak boleh masa bioskop boleh,” katanya.

Mantan Pangkostrad ini juga menegaskan, selama pandemi Covid-19. Pemprovsu tidak mengizinkan pembukaan sejumlah tempat hiburan.

“Sudah saya bilang Pemprov belum mengizinkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Marketing Manager Plaza Millennium ICT Center, Machruzar, menuturkan bahwa sebelumnya pengelola mall, bioskop dan pemerintah Kota Medan sudah melakukan rapat kordinasi.

“Berdasarkan rapat, Dinas Pariwisata Kota Medan sudah melakukan kajian tentang protokol kesehatan, dan wali kota sudah memutuskan memberikan izin, namun kita memang menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi,” tuturnya, Rabu (19/5) lalu. 

Dia juga mengatakan, dari pihak penyelanggara bioskop sudah siap jika memang diizinkan buka, mulai dari penerapan protokol kesehatan dan kapasitas penonton dalam satu teater yang hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas sebelum pandemi.(bri/mc)